Modal Rp5.000-an, ini cara bikin crepes renyah dan antiamis cukup tambah 1 bahan dapur

Modal Rp5.000-an, ini cara bikin crepes renyah dan antiamis cukup tambah 1 bahan dapur
foto: TikTok/@mutiarahati99

Brilio.net - Jajanan yang dijual di mal dikenal enak dan menarik untuk dibeli. Kamu pasti sudah nggak asing dengan jajanan mal seperti corndog, kentang goreng, takoyaki, crepes, dan lain sebagainya. Nah, penggemar camilan manis sepertinya doyan makan crepes yang biasa dijual di mal-mal, nih.

Crepes pun terkenal cocok dipadukan dengan berbagai topping, mulai dari selai cokelat, susu kental manis, keju, selai blueberry, dan lain-lain. Bahkan, tak sedikit orang-orang yang meniru olahan crepes ini untuk dibuat di rumah biar nggak melulu jajan di mal. Tetapi, masih banyak orang yang gagal membuatnya.

Pasalnya, adonan crepes umumnya dibuat menggunakan telur, sehingga crepes bisa bau amis kalau belum tahu trik mengolahnya. Nah, biar nggak gagal lagi, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh warganet di akun TikTok @mutiarahati99. Selain itu, resep crepes ala warganet akrab disapa Mutia ini juga ekonomis banget lho, karena cuma butuh modal sekitar Rp5.000-an.

"Biasanya camilan yang satu ini kalau dijual di mal (harganya) bisa 20 sampai 30 ribu, tapi sekarang kalian bisa lebih hemat karena bisa bikin camilan ini di rumah," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @mutiarahati99 pada Rabu (15/11).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya