Pria ini pangkas berat badan 14 kg dalam 2 bulan, ini 10 makanan yang dikonsumsi

Pria ini pangkas berat badan 14 kg dalam 2 bulan, ini 10 makanan yang dikonsumsi
TikTok/@haniammaria22

Brilio.net - Memiliki berat badan berlebih akan mengurangi rasa kepercayaan diri. Kelebihan berat badan juga dapat menyebabkan berbagai penyakit. Dilansir dari healthline.com, kelebihan berat badan dapat menyebabkan resistensi insulin sehingga bisa menyebabkan penyakit jantung, ginjal, hingga risiko stroke.

Mengetahui hal itu, sejumlah orang biasanya melakukan berbagai cara untuk menjaga berat badannya agar tetap ideal. Salah satunya dengan mempraktikkan pola hidup sehat, seperti menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan rutin berolahraga. Jika diet dilakukan dengan cara yang tepat, berat badan nggak cuma bisa turun, tapi tubuh pun terasa lebih sehat. Hal ini yang dirasakan oleh seorang warganet bernama Dimas.

Lewat akun @TikTok @haniammaria22 yang merupakan istrinya, pengalaman diet yang dilakukan oleh Dimas berhasil membuahkan hasil memuaskan. Nggak main-main, berat badannya turun sebanyak 14 kg hanya dalam waktu dua bulan. Selain rutin berolahraga, sang istri menjelaskan bahwa Dimas memakai metode diet intermittent fasting (metode diet dengan berpuasa dalam kurun waktu tertentu).

“Hasilnya BB turun, perut makin kempes, mayan berotot, kulit makin cerah karena ngejaga hidup sehat” ungkapnya.

Pria ini pangkas berat badan 14 kg dalam 2 bulan, ini 10 makanan yang dikonsumsi

foto : TikTok/@haniammaria22

Nah, karena pola makannya dijaga dengan ketat, Dimas juga nggak bisa sembarangan mengonsumsi makanan. Di beberapa unggahan video TikTok istrinya, menu-menu diet yang dikonsumsi Dimas pun bisa terlihat. Semua menu diet sengaja dimasak sendiri, sehingga bahan makanan, bumbu, hingga metode memasak bisa disesuaikan dengan selera.

Penasaran apa saja menu diet Dimas? Berikut sepuluh makanan yang bikin pria ini mampu memangkas BB 12 kg dalam dua bulan, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Minggu (3/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya