Tanpa dicuci berulang kali, ini trik bikin keripik pisang antilengket dan nggak berminyak

Tanpa dicuci berulang kali, ini trik bikin keripik pisang antilengket dan nggak berminyak
YouTube/haniah salim

Brilio.net - Keripik pisang jadi salah satu camilan yang dicari banyak orang. Bukan tanpa alasan, olahan pisang satu ini memang punya cita rasa gurih dan lezat. Bahkan saat ini, keripik pisang dibuat dengan banyak varian rasa. Jadi rasa keju, balado, cokelat, keju, dan lainnya.

Kamu bisa membuat keripik pisang sendiri dengan bahan dan rasa sesuai selera. Setelah jadi, keripik pisang dapat dijadikan stok.

Namun sebelum mulai membuat keripik pisang, kamu harus tahu beberapa tipsnya. Karena jika asal bikin, berisiko keripik pisang malah menempel satu sama lain. Kalau sudah begitu, keripik pisang jadi nggak renyah dan justru berminyak.

Usut punya usut, keripik pisang jadi lengket disebabkan karena getah yang belum sepenuhnya dibersihkan. Nggak heran, jika akhirnya sebagian orang mencuci irisan pisang berulang kali. Tapi meski jadi bersih, namun proses ini terbilang merepotkan dan boros air.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa meniru trik bikin keripik pisang yang sempat dibagikan oleh Haniah Salim. Di salah satu video yang diunggahnya, warganet satu ini hanya mencuci pisang sekali saja. Meski begitu keripik pisang yang dihasilkan antilengket dan tak menyerap banyak minyak.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya