Tanpa diungkep, ini trik masak ayam kecap agar empuk dan bumbunya meresap sempurna

Tanpa diungkep, ini trik masak ayam kecap agar empuk dan bumbunya meresap sempurna
YouTube/Tutorial Tanggal Tua by Ika Faza

Brilio.net - Mengonsumsi daging ayam sebagai lauk pendamping nasi sudah jadi hal biasa di kalangan banyak orang. Selain rasa enak, ayam juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari insidetracker.com, daging ayam mengandung asam lemak omega-3, protein, vitamin B, zat besi, zink, dan masih banyak lagi.

Daging ayam bisa diolah dengan berbagai cara lho, misalnya digoreng, direbus, dikukus, sampai ditumis. Nah, ngomong-ngomong soal tumisan, pasti semuanya sudah familiar dengan ayam kecap. Menu lauk satu ini dianggap simpel cara pembuatannya. Di sisi lain, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ayam kecap ini juga sederhana banget.

Namun, kebanyakan orang masih bingung soal cara mengolah ayam kecap ini. Sehingga, biasanya olahan ayam kecap masih begitu alot dan bumbunya kurang meresap hingga ke dalam. Alih-alih makan dengan nikmat, kalau menyantap ayam kecap yang seperti itu, malah kerepotan saat memotong dan mengunyah daging ayam, kan?

Nah, biar nggak salah lagi saat masak ayam kecap, ikuti trik yang dibagikan oleh warganet bernama Ika, yuk. Ia membagikan triknya lewat sebuah unggahan di akun YouTube Tutorial Tanggal Tua by Ika Faza. Menurutnya, kunci olahan ayam kecap yang empuk dan bumbunya bisa meresap, yakni potongan daging ayam yang akan diolah harus dimarinasi dengan benar terlebih dahulu. Lantas, gimana sih caranya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya