Trik bikin tempe sendiri bebas pengawet agar hasilnya tak pahit maupun kecut

Trik bikin tempe sendiri bebas pengawet agar hasilnya tak pahit maupun kecut
foto: YouTube/Nana roe

Brilio.net - Ada banyak sumber protein yang dapat dikonsumsi sehari-hari. Umumnya, protein bisa didapat dari daging hewani. Di samping itu, ada pula bahan makanan dari tumbuhan yang punya protein tak kalah tinggi lho, salah satunya tempe. Bahan makanan ini dapat dikonsumsi sebagai lauk ataupun sayur buat dinikmati bersama nasi.

Tempe terkenal punya rasa lezat dan mengenyangkan. Di sisi lain, tempe juga kaya akan manfaat untuk tubuh. Dilansir dari webmd.com, protein, serat, mineral, juga karbohidrat di dalam tempe bisa bantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi, menyehatkan jantung, menguatkan tulang, dan lain-lain.

Bahan makanan satu ini dapat dibeli di pasar tradisional maupun swalayan. Namun, kamu pun bisa pula membuatnya sendiri di rumah pakai 2 bahan dapur lho, yakni kacang kedelai serta ragi. Salah seorang warganet bernama Nana sempat membagikan trik pembuatan tempe lewat unggahan di akun YouTube pribadinya Nana roe.

Usut punya usut, olahan tempe ini dijamin aman untuk kesehatan, selain karena terbuat dari kacang kedelai yang alami, tempe ini juga bebas bahan pengawet. Selain itu, hasil tempenya juga nggak akan terasa pahit dan asam/kecut, lho. Lantas, penasaran gimana trik pembuatannya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya