Tanpa butuh talenan, ini trik memotong semangka bentuk dadu untuk es buah

Tanpa butuh talenan, ini trik memotong semangka bentuk dadu untuk es buah
YouTube/mas gito 9

Brilio.net - Es buah jadi salah satu minuman yang kerap dicari saat bulan Ramadan. Rasanya manis dan segar akan membuat dahaga selama seharian berpuasa hilang seketika. Nggak cuma itu, minum es buah juga cukup menyehatkan, karena diolah dengan berbagai macam buah-buahan.

Es buah biasanya terdiri dari potongan berbagai macam buah. Ada mangga, buah naga, blewah, kiwi, hingga semangka. Agar tampilannya semakin menarik, buah-buah tersebut biasanya dipotong dengan bentuk dadu. Termasuk buah semangka, yang memiliki ukuran besar.

Memotong semangka memang susah-susah gampang. Karena kandungan air di dalamnya banyak, menjadikan semangka mudah sekali hancur jika asal dipotong. Sebagai solusinya, sebagian orang sengaja mengandalkan talenan saat memotong semangka. Meski memudahkan, namun cara ini membutuhkan waktu yang lama karena kamu harus memotongnya satu per satu bagian semangka.

Usut punya usut, ternyata ada trik memotong semangka bentuk dadu yang lebih praktis, lho. Nggak cuma mudah, tapi juga dijamin akan menghemat waktu, nih. Cara ini dibagikan oleh pengguna YouTube mas Gito 9.

Di salah satu videonya, pria ini menunjukkan setiap tahapan saat memotong semangka menjadi bentuk dadu. Cara yang dilakukan pun tak memerlukan talenan, karena ia hanya mengandalkan tangan kosong dan satu buah pisau.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya