Cuma pakai satu jenis tepung, ini 7 cara bikin tempe goreng yang renyah tahan lama

Cuma pakai satu jenis tepung, ini 7 cara bikin tempe goreng yang renyah tahan lama
foto: YouTube/Dapur Didit Yuli

Brilio.net - Tempe goreng selalu bisa jadi makanan pendamping segala menu makan. Rasanya yang lezat dan cara mengolahnya yang mudah membuat tempe goreng jadi favorit banyak orang. Nggak cuma buat makan berat, tempe goreng cocok juga disantap sebagai camilan saat santai.

Ada dua jenis tempe yang kerap dibuat, yakni tempe goreng yang dimasak tanpa tepung dan dengan tepung. Keduanya memang punya penggemarnya masing-masing. Namun, tempe goreng tepung justru jadi pilihan yang lebih banyak disukai.

Bukan tanpa alasan, tempe gorengtepung memang cenderung lebih lezat karena lapisan tepungnya menambah cita rasa. Selain itu, lapisan tepung juga bikin tempe semakin renyah tahan lama. Enak banget disantap sebagai lauk atau camilan.

Untuk membuat lapisan tepung tersebut, adonan biasanya diracik dengan dua jenis tepung. Bisa campuran tepung terigu dan tepung beras, atau tepung tapioka dan tepung beras. Perpaduan tepung ini memang bisa menghasilkan tekstur adonan yang renyah setelah digoreng.

Tapi pada dasarnya, lapisan tepung pada tempe goreng ini bisa dibuat dengan satu jenis tepung saja, lho. Salah satu pengguna YouTube bernama Dapur Didit Yuli pernah membagikan resep tempe goreng yang renyah hanya dengan satu jenis tepung.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya