Tanpa baking soda dan tepung beras, ini trik membuat pisang krispi ala KFC yang renyah hingga 12 jam

Tanpa baking soda dan tepung beras, ini trik membuat pisang krispi ala KFC yang renyah hingga 12 jam
YouTube/TheHasanVideo

Brilio.net - Siapa sih yang nggak tertarik dengan lezatnya pisang goreng? Jenis gorengan satu ini disukai banyak orang. Bahkan kini, ada banyak orang yang mengkreasikan pisang goreng dengan berbagai macam teknik pengolahan.

Salah satu kreasi pisang goreng adalah pisang krispi ala KFC. Pisang goreng satu ini punya tekstur keriting dan renyah, seperti ayam goreng yang kerap disajikan di KFC. Oleh sebab itu, pisang goreng ini disebut dengan pisang krispi KFC.

Bentuk keriting pisang krispi ini berasal dari adonan tepungnya. Biasanya, sejumlah orang menggunakan beberapa bahan khusus, seperti baking soda dan tepung beras sebagai campuran adonannya. Baking soda diyakini bisa mengembangkan adonan tepung, sehingga saat digoreng, tekstur adonannya bisa renyah. Sedangkan tepung beras bisa bikin adonan jadi lebih lembut, namun tetap renyah.

Namun penggunaan kedua bahan ini memberikan efek lain, lho. Misalnya baking soda bisa bikin rasa adonan jadi pahit jika takarannya nggak pas. Di sisi lain, penggunaan tepung beras berlebih juga berpotensi membuat adonan justru jadi lembek.

Agar masalah seperti itu tidak terjadi, kamu bisa menggunakan bahan dan teknik lain seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube TheHasanVideo. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan tepung beras maupun baking soda.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya