Bermodal 3 bumbu dapur, ini trik ampuh basmi kecoak tanpa cairan kimia

Bermodal 3 bumbu dapur, ini trik ampuh basmi kecoak tanpa cairan kimia
foto: Instagram/@mamiemanda

Brilio.net - Kecoak merupakan serangga yang kerap dianggap sebagai hama rumah tangga yang menjijikkan dan sangat mengganggu. Bagaimana tidak, hewan satu ini bisa membawa bakteri penyebab penyakit dan memicu alergi. Oleh sebab itu, kecoak yang masuk ke dalam rumah selalu membuat penghuninya kurang nyaman.

Sayangnya, hewan satu ini selalu bisa masuk ke dalam rumah melalui berbagai cara, dan penyebabnya pun bisa bervariasi. Salah satu penyebab utama kecoak masuk ke dalam rumah adalah karena mereka mencari sumber makanan dan tempat tinggal yang nyaman. Kecoak adalah makhluk pemakan segala, termasuk sisa makanan, serpihan makanan, dan bahkan kertas atau kain yang mengandung zat organik.

Oleh karena itu, rumah yang tidak bersih atau memiliki sumber makanan yang terbuka lebih rentan untuk dimasuki kecoak. Jika sudah telanjur masuk ke dalam rumah, biasanya banyak orang akan menggunakan cairan kimia pembasmi serangga untuk membunuh kecoak. Walaupun ampuh, namun cairan pembasmi serangga juga bisa menyebabkan gangguan pernapasan, lho. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang kemudian menghindarinya.

Nah, sebagai gantinya, kamu bisa membasmi dan mengusir kecoak secara alami dengan bahan-bahan yang ada di dapur. Seorang pengguna Instagram @mamiemanda pernah membagikan trik sederhana meracik cairan untuk mengusir kecoak secara alami. Nah, bahan-bahan yang berasal dari bumbu dapur ini pun sangat ampuh dan aman untuk kesehatan, lho.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya